Sub Bina Diklat RSUD Provinsi Sulawesi Barat ( Rahmatiah, A.Md.Keb) melaksanakan In House Training Service Excellent di Hotel Pantai Indah Mamuju pada hari Selasa – Kamis (12 s/d 14-9-2023).
Adapun pemateri yang hadir yaitu Pemateri yang diutus dari Better Habit Institute, BSD, J4-44, Nusaloka Sektor XIV, Tangerang. Branding dari PT Kartika Habita Prima tersebut mengutus 2 Pemateri yaitu: Kartiko Adi Pramono, Dipl. Ing. HTL, ACMC, MNLP, ELP dan Muhlis Katili, S.Kep, Ns. Jumlah peserta yang diundang sebanyak 40 peserta yang terdiri dari perwakilan semua unsur bagian manajemen dan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan pasien dan keluarga pasien.
Kegiatan IHT service excellent adalah metode untuk menjadi pribadi yang baik. Setiap pribadi memberikan quality service yang terbaik tulus dari hati. Hal ini akan menjadi investasi yang sangat berharga untuk peserta pelatihan, karena masalah terbesar dari pelayanan adalah melayani tulus dari hati.
Dan pelayanan yang tulus bukanlah sekedar teknik melayani, bukan juga sekedar mindset yang berupa pengetahuan tapi sembilan puluh persen adalah Kondisi Mental Fikiran Bawah Sadar yang bebas dari emosi negatif.
Rumah Sakit membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Disadari atau tidak, penggerak RS adalah sumber daya manusianya. Dan salah satu indikator keberhasilan SDM adalah tingkat kualitas pelayanan. Pelayanan terhadap pasien dan tentu saja pelayanan terhadap sesama rekan kerja, pimpinan atu staf bawahan.